Jumat, 08 Februari 2013

Kegiatan ekonomi di kawasan tanah abang



Kegiatan ekonomi di kawasan tanah abang

Setelah saya melakukan riset langsung di kawasan tanah abang tepat nya di Blok A, Blok B dan juga di pedagang kaki lima. Beragam aktifitas masyarakat yang dilakukan di kawasan tanah abang. Dan juga peran masyarakat yang ada di kawasan tanah abang sangat bervariatif salah satunya adalah berdagang. Mulai dari berdagang pakaian, berdagang makanan dan minuman, berdagang mainan, berdagang aksesoris pakaian, berdagang buah-buahan, menawarkan jasa pengiriman bahkan ada juga yang berjualan elektronik. Dan saya dapat simpulkan kegiatan ekonomi yang berada di tanah abang adalah adanya penjual yang berasal dari berbagai daerah yang membuka usaha yang sama seperti berjualan pakaian dan sebagainya dan banyak pembeli berasal dari mana saja untuk berbelanja sesuai kebutuhan yang diingikan
.
Melakukan wawancara langsung kepada pedagang yang berada di kawasan tanah abang.

Nama : puji saputra
Asal kota : padang

1.      Saya               : Sudah berapa lama anda berdagang di kawasan tanah abang ini?
Pedagang        : kurang lebih 3 tahun.

2.      Saya                : setiap hari apa saja toko anda buka ?
Pedagang        : hari senin sampai hari sabtu buka dari jam 06.00 sampai 18.30 , dan                                                       hari minggu tutup.

3.      Saya                : punya berapa cabang berdagang pakaian selain di tanah abang ?
Pedagang         : ada 2 cabang diantaranya di tangerang dan di padang.

4.      Saya                : bagaimana perkembangan di kawasan tanah abang ini ?
Pedagang        : perkembangannya lumayan, tanah abang yang sekarang lebih baik dari pada                                          tanah abang sebelumnya.

5.      Saya                : menjual pakaian perlusin atau eceran?
Pedagang        : ada juga yang eceran dan ada juga yang perlusin.

6.      saya                 : bulan apa saja yang sangat ramai di kunjungi?
Pedagang         : paling banyak di kunjungi pada bulan ramadhan.

7.      Saya                : pedagang yang berdagang di kawasan tanah abang ini kebanyakan dari daerah mana?
Pedagang         : daerah sumatera paling banyak.

8.      Saya                : disini toko menyewa atau milik sendiri?
Pedagang         : menyewa.

9.      Saya                : berapa biaya yang di keluarkan untuk menyewa toko ini?
Pedagang         : kurang lebih 100 juta pertahun. 


 foto suasana di kawasan tanah abang dan foto toko yang di wawancara







0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda