Jumat, 14 November 2014

Mesin pengolah limbah plastik dan proses pengolahan limbah plastik yang menghasilkan uang dan proses pengolahan limbah plastik sebagai sumber energi



Mesin pengolah limbah plastik dan proses pengolahan limbah plastik yang menghasilkan uang dan proses pengolahan limbah plastik sebagai sumber energi
Hampir setiap orang pasti tidak akan terlepas dari yang namanya bahan plastik dalam aktivitasnya sehari-hari. Ya, memang plastik telah menjadi komponen penting dalam kehidupan modern saat ini dan peranannya telah menggantikan kayu dan logam mengingat kelebihan yang dimilikinya antara lain ringan dan kuat, tahan terhadap korosi, transparan dan mudah diwarnai, serta sifat insulasinya yang cukup baik.
Sifat-sifat bahan plastik inilah yang membuatnya sulit tergantikan dengan bahan lainnya untuk berbagai aplikasi khususnya dalam kehidupan sehari-hari mulai dari kemasan makanan, alat-alat rumah tangga, mainan anak, elektronik sampai dengan komponen otomotif. Peningkatan penggunaan bahan plastik ini mengakibatkan peningkatan produksi sampah plastik dari tahun ke tahun. Sebagai gambaran konsumsi plastik di Indonesia mencapai 10 kg perkapita pertahun, sehingga dapat diprediksikan sebesar itulah sampah plastik yang dihasilkan.

Gambar 1. Sampah plastik (sumber : www. blog.biodiesel-ua.com)

Seperti telah kita ketahui bersama bahwa plastik sangat sulit terurai dalam tanah, membutuhkan waktu bertahun-tahun dan ini akan menimbulkan permasalahan tersendiri dalam penanganannya. Pembuangan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah bukanlah solusi yang cukup bijak dalam pengelolaan sampah plastik ini. Peranan para pemulung dalam mengurangi timbunan sampah plastik patut mendapat apresiasi meskipun ini tidak bisa menghilangkan seratus persen sampah plastik yang ada. Perlu adanya manajemen sampah plastik mulai dari lingkungan terkecil yaitu rumah tangga hingga skala besar meliputi kawasan kota yang dikelola oleh pemerintah kota atau daerah setempat. Untuk memudahkan pengelolaan sampah plastik pada skala rumah tangga, maka perlu adanya pemahaman tentang jenis-jenis plastik, kandungan materialnya, hingga dampaknya terhadap lingkungan sehingga diharapkan terbentuk manajemen pengelolaan yang tepat.
Gambar 2. Simbol recycling plastik yang ada pada produk plastik.

Beberapa jenis plastik yaitu : · PET atau PETE, atau polyethylene therephthalate. Ringan, murah, dan mudah membuatnya. Penggunaannya terutama pada botol minuman soft drink, tempat makanan yang tahan microwave dan lain-lain. · HDPE (high density polyethylene) Lebih kuat dan rentan terhadap korosi, sedikit sekali resiko penyebaran kimia bila digunakan sebagai wadah makanan, bisa digunakan untuk wadah shampoo, deterjen, kantong sampah. Mudah didaur ulang. · PVC (polyvinyl chloride) Plastik jenis ini memiliki karakteristik fisik yang stabil dan memiliki ketahanan terhadap bahan kimia, cuaca, sifat elektrik dan aliran. Bahan ini paling sulit didaur ulang dan paling sering kita jumpai penggunaannya pada pipa dan konstruksi bangunan. · LDPE (low density polyethylene) Bisa digunakan untuk wadah makanan dan botol-botol yang lebih lembek. · PP (polypropylene) Plastik jenis ini mempunyai sifat tahan terhadap kimia kecuali klorin, bahan bakar dan xylene, mempunyai sifat insulasi listrik yang baik. Bahan ini juga tahan terhadap air mendidih dan sterilisasi dengan uap panas. Aplikasinya pada komponen otomotif, tempat makanan, karpet, dll. · PS (polystyrene) Jenis ini mempunyai kekakuan dan kestabilan dimensi yang baik. Biasanya digunakan untuk wadah makanan sekali pakai, kemasan, mainan, peralatan medis, dll.
Berikut ini adalah proses pengolahan limbah plastik yang menghasilkan uang

1. Pembelian barang dari pengepul plastik/pengepul rongsokan

Pembelian barang harus dilakukan sebaik mungkin & dikerjakan oleh orang terpercaya. Kita harus selalu melihat isi karung barang tersebut (disobek dg cutter), jangan sampai anda membeli kucing dalam karung. Pastikan isi barang terbebas dari sampah maupun plastik yg bukan jenis yg kita mau beli.

Contoh:
a   -  Kalau kita mau bisnis gilingan plastik PET maka barang yg kita beli harus terbebas dari PVC, kerasan/himpek, dll yg bukan merupakan PET. Pastikan juga botol botol air mineral tsb tidak berisi air.
b  -  Kalau kita mau bisnis gilingan plastik HDPE/PP/Emberan, maka barang yg kita beli harus terbebas dari kerasan/Himpek, dan lain lain.

Pada intinya plastik yg kita beli harus terbebas dari plastik yg bukan jenisnya. Itulah yg harus ditekankan kepada supplier/pengepul dan sudah tanggung jawab mereka utk mengeluarkan "sampah" tersebut sebelum menjual kepada penggiling.

2. Penyortiran


Penyortiran dilakukan oleh tenaga kerja yang teliti dan cekatan. Penyortiran dilakukan untuk:
a)      Memisahkan plastik sesuai dengan jenis dan warnanya.
b)      Membersihkan plastik dari label dan sampah yg masih melekat.

Penggajian karyawan sortir dilakukan dengan sistem borongan (digaji sesuai timbangan hasil sortiran).

3. Penggilingan

Setelah memisahkan plastik sesuai dengan jenis dan warnanya dan membersihkan plastik dari label dan sampah yang masih melekat kemudian dilanjutkan proses penggilingan. Dan yang paling penting adalah mesin giling yg handal adalah kunci kesuksesan usaha ini.


   
Penggilingan adalah inti dari usaha penggilingan plastik, dan mesin giling adalah jantungnya.

4. Pengeringan

Penggilingan plastik daur ulang pada umumnya dilakukan secara penggilingan basah. Plastik bekas yang masuk ke mesin giling akan dicacah sekaligus dicuci dengan air mengalir. Jadi dalam satu tahap terjadi dua proses yaitu mencacah + mencuci sehingga output yang dihasilkan adalah cacahan plastik yang bersih, bebas kotoran.
Pengeringan plastik yang sudah dicacah bisa dilakukan dengan penjemuran atau bisa juga dengan bantuan mesin pengering yang dilengkapi dengan pemanas.
Di pasaran banyak yang menawarkan mesin pengering plastik, tapi mesin yang tidak dilengkapi pemanas (heater) hanya bisa mengurangi kadar air 80 - 90% saja. Sisanya harus dijemur kembali. Repot kan???  




5. Penjualan

Penjualan hasil gilingan plastik sangatlah mudah. Bagi anda yg masih pemula & bingung mau jual kemana, cobalah bergabung dengan berapa group plastik di Facebook dan lakukan penawaran produk anda. Pasti banyak yang berminat.

Harga jual bahan/plastik gilingan naik turun, biasanya trend nya mengikuti naik turunnya harga minyak bumi. Naik turunnya harga jual harus anda sesuaikan juga dengan harga beli anda untuk bahan baku. Anda jangan takut akan naik turunnya harga plastik, percayalah: selama masih ada kehidupan di bumi ini, plastik pasti tetap laku/laris manis.

Judul post diatas saya tulis bukan dengan tanpa alasan, karena kebutuhan akan plastik tidak akan pernah berhenti. Lihatlah sekeliling anda, banyak sekali peralatan yang kita gunakan dari bahan plastik. Begitu juga dengan bahan bakunya tersedia melimpah dari limbah/sampah yang kita buang sehari hari.
 
         Gambar. Beberapa contoh barang plastik


 
   Gambar. Sampah Plastik
Limbah plastik yang dijual ke pengepul barang bekas bisa digiling menjadi cacahan plastik yang memiliki nilai jual tinggi.


Gambar. Mesin Giling Plastik




Gambar. Hasil/cacahan gilingan plastik

Contoh hitungan sederhana:

Harga beli plastik dari pengepul saat ini berkisar Rp 4500/kg --> harga jual setelah giling Rp. 7000/kg.
Jika anda memiliki satu unit mesin dengan kapasitas 1 ton saja/hari akan menghasilkan:

Harga beli : 1000 kg x Rp. 4500 = Rp. 4.500.000
Dikurangi penyusutan stlh giling 15% = 850 kg
Harga jual : 850 kg x Rp. 7000 = Rp. 5.950.000
Laba kotor = Rp. 1.450.000/hari

Dengan kondisi mesin yang prima anda pasti bisa produksi 6 kali seminggu atau 7 kali.
Jika bahan baku di tempat anda berlimpah, anda bisa menambah menjadi  2 atau 3 mesin sehingga keuntungannya tinggal dikali 2 atau 3.


SPESIFIKASI MESIN PENCACAH LIMBAH PLASTIK

·         Kapasitas : 100 kg/jam
·         Dimensi Mesin : 100x100x125cm
·         Power : 12 HP
·         Penggerak : System Pully
·         Cutting Size : 10 mm

Proses pengolahan limbah plastik sebagai sumber energi

Mengingat kandungan energi yang tinggi dari bahan plastik, maka potensi pemanfaatannya sebagai salah satu sumber energi memiliki prospek yang cukup bagus di masa mendatang. Dari sini bisa didapatkan dua keuntungan sekaligus yaitu mengurangi problem sampah dan juga menghasilkan energi yang bisa digunakan untuk mengurangi ketergantungan pada sumber energi konvensional. Beberapa teknologi bisa digunakan untuk mengkonversi sampah plastik menjadi bahan bakar diantaranya yaitu :
·         Konversi ke bahan bakar padat
Dilakukan dengan mencacah sampah plastik dan kemudian membriketnya untuk nantinya menjadi bahan bakar briket. Bahan bakar ini kemudian bisa digunakan untuk pembakaran di tungku-tungku industri.
·         Konversi ke bahan bakar cair
Dengan menggunakan prinsip pirolisis dimana sampah plastik dipanaskan pada suhu sekitar 500oC sehingga fasenya akan berubah menjadi gas dan kemudian akan terjadi proses perengkahan (cracking). Setelah itu didinginkan kembali dan bisa mendapatkan bahan bakar cair setara dengan bensin dan solar.

Gambar 3. Contoh minyak yang dihasilkan dari plastik jenis HDPE (dokumen pribadi)

·         Konversi ke bahan bakar gas
Ini bisa dilakukan dengan teknologi gasifikasi dimana sampah plastik dipanaskan pada suhu yang sangat tinggi mencapai 900oC dengan prinsip oksidasi parsial. Sehingga akan dihasilkan gas hidrokarbon yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan industri. Sudah sepatutnya sampah plastik tidak lagi menjadi permasalahan yang rumit dan bahkan bisa mendatangkan manfaat dengan menghasilkan bahan bakar. Sekarang tinggal bagaimana mendorong pemerintah daerah untuk menerapkan teknologi yang ada dan tentunya didukung oleh seluruh masyarakat di dalam pengelolaan sampah yang berbasis komunitas.

SUMBER:

29 Komentar:

Pada 4 November 2015 pukul 18.25 , Blogger Unknown mengatakan...

di butuhkan LIMBAH PVC
hub Rana Ragesta. Noe 085745379378/081334022105

 
Pada 12 November 2015 pukul 11.52 , Blogger Alibaba mengatakan...

terima kasih banyak, dan sangat membantu..

 
Pada 12 November 2015 pukul 11.58 , Blogger Alibaba mengatakan...

terima kasih banyak, dan sangat membantu..

 
Pada 12 November 2015 pukul 11.58 , Blogger Alibaba mengatakan...

terima kasih banyak, dan sangat membantu..

 
Pada 20 November 2015 pukul 14.43 , Blogger Unknown mengatakan...

Yg punya pet vacum hub 081311248168,tks

 
Pada 20 November 2015 pukul 14.45 , Blogger Unknown mengatakan...

Yg punya pet vacum bs hub 081311248168,tks warkam

 
Pada 25 Desember 2015 pukul 03.53 , Blogger sribasar mengatakan...

Trims nambah ilmu.Ingin mulai usaha adakah buku kepandaiannya?

 
Pada 13 Januari 2016 pukul 04.34 , Blogger Mitsubishi Xpander Mitsubishi Pajero Sport mengatakan...

Salam recyle
Saya penggiling plastik di daerah bekasi, saat ini saya sedang fokus giling khusus pp gelas, gudang dan gilingan saya di bekasi.
Saya mencari banyak bahan baku pp gelas siap giling, tolong info jika ada yg dapat suplay rutin dan kontinew.
0856 9115 7140 call/sms

 
Pada 13 Januari 2016 pukul 04.34 , Blogger Mitsubishi Xpander Mitsubishi Pajero Sport mengatakan...

Salam recyle
Saya penggiling plastik di daerah bekasi, saat ini saya sedang fokus giling khusus pp gelas, gudang dan gilingan saya di bekasi.
Saya mencari banyak bahan baku pp gelas siap giling, tolong info jika ada yg dapat suplay rutin dan kontinew.
0856 9115 7140 call/sms

 
Pada 21 Maret 2016 pukul 03.57 , Blogger yeasa mengatakan...

sepertinya hitungan laba 1.450.000 per hari itu kurang tepat...biaya2 lainnya blum diperhitungkan

 
Pada 31 Maret 2016 pukul 01.27 , Blogger Unknown mengatakan...

Salam kenal para pembisnis plastik daur ulang kami dari salah satu worksop Fabrication
pembuatan suku cadang muesin Crisher/mesin cecah plastik suku cadang yang kami buat adalah
pembuatan kebutuhan PISAU Mesin Crusher/mesin Cecah plastik kami kami menerima pemesanan pembuatan pisau di seluruh indonesia pisau pisau kami sudah banyak di pke di indstri
daur ulang bagi para pembisnis daur ulang kalo ada kebutuhan pisau mesin Crusher/mesin cecah plastik bisa menghubingi kami di no 081288507378 HARDY W
Tampilkan lebih sedikit
1

 
Pada 18 April 2016 pukul 23.36 , Blogger Unknown mengatakan...

JUAL PISAU MESIN CRUSHER PENCECAH PLASTIK & SERVICE MESIN PLASTIK, REKONDISI,FABRICATION
Kami CV.LANGGENG JAYA TEKNIK terima pembuatan pisau pencacah plastik , pisau yang kami buat terbuat dari bahan cold work tools steel yang memang diakui dunia internasional bahwa baja jenis ini di buat khusus untuk mencacah, termasuk untuk mencacah limbah plastik . Dan berikut ini salah satu contoh bentuk pisau untuk mencacah plastik .
BAHAN PISAU PENCECAH PLASTIK
Kebanyakan yang kami gunakan untuk membuat pisau pencacah ini menggunakan produsen yakni :

SKD-11 : Pabrikan Jis - Jepang
Ektra KNL : Pabrikan Bohleer - Jerman
SLD : Buatan Hitachi
2379 : Buatan Kami Thyssen
Baja S45C pengalaman kami pisau jenis ini sangat tajam dan jarang tumpul. Itulah makanya kami menggunakan bahan ini.

Kami juga menerima jasa service rekondisi mesin mesin plastic segala jenis
Salah satu keunggulan dari bahan diatas adalah bahwa tidak mudah aus / tumpul sehingga tidak akan bolak-balik ke tukang asah

PEMBUATAN MESIN CRUSHER PLASTIK & SERVICE,REKONDISI MESIN CRUSHER PLASTIK

Untuk Pembuatan mesin crusher plastic kami tidak mengeluarkan harga dan catalog product tetapi kami membut mesin berdasarkan kebutuhan pelanggan karena kebutuhan pelanggan bermacem macem baik dari kapasitas produksi baik material mesin itu sendiri secara garis besar kami mendapat order mendapat rekomendasi dari klien baru kita desaind dan berikan penawaran harga.soal harga kami lebih kompetitif dengan product product yang pada umum nya di pasaran dan garansi mesin juga kami sama dengan mesin mesin yang di luaran pada umum nya

Untuk service pelayanan service mesin Crusher cecah plastic biasa nya kami cek
Ke lapangan kita lihat unit baru kita ajukan penawaran harga nya ini berlaku untuk lokasi jabodetabek dan untuk pelayanan luar kota biasa nya kami mendapat foto mesin dan keluhan kerusakan baru kita ajukan penawaran harga
PEMESANAN PISAU PENCECAH PLASTIK
Bisa langsung ke hp 081288507378- email : widjaya.hardy23@gmail.com | untuk pisau pencacah plastik ini kami tidak membuat stock ,tetapi kami bisa buat pesanan seluruh Indonesia untuk pemesanan kami perlu ukuran yang detail seperti misalnya :
Model pisau
Ukuran meliputi : Panjang , lebar dan ketebalan . Jarak dan posisi baut / mur Bahan
Foto Pisau dan ukuran mesin berapa inch nya

PENGIRIMAN PISAU PENCECAH PLASTIK
Soal pengiriman lokasi Jakarta kami kirim langsung luar Jakarta kami serahkan pada pihak ekspedisi , biasanya harganya dihitung berdasarkan beratnya, mengingat untuk pisau ini yang lebih unggul adalah beratnya, bukan volumenya.
Demkian uraian luang lingkup perusahaan kami di atas kami sampekan besar harapan kami bisa di terima sebagai mitra usaha yang baik terima kasih

Thanks & Regards,
Hardy Widjaya
Langgeng Jaya Teknik (Fabrication, Mechanical,Electrical )
Office & Work Shop :
Office | VTB Blok D2 No.36 Tangerang 15562
HOTLINE SERVICE | 081288507378 WA


 
Pada 11 Juli 2016 pukul 16.50 , Blogger IBU TUTI TKI SINGAPUR mengatakan...

saya AHMAD SANI posisi sekarang di malaysia
bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa
setiap gajian selalu mengirimkan orang tua
sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang
sempat saya putus asah dan secara kebetulan
saya buka FB ada seseorng berkomentar
tentang AKI NAWE katanya perna di bantu
melalui jalan togel saya coba2 menghubungi
karna di malaysia ada pemasangan
jadi saya memberanikan diri karna sudah bingun
saya minta angka sama AKI NAWE
angka yang di berikan 6D TOTO tembus 100%
terima kasih banyak AKI
kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
rencana bulan depan mau pulang untuk buka usaha
bagi penggemar togel ingin merasakan kemenangan
terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
jangan putus asah HUBUNGI AKI NAWE 085-218-379-259
tak ada salahnya anda coba
karna prediksi AKI tidak perna meleset
saya jamin AKI NAWE tidak akan mengecewakan


 
Pada 24 Juli 2016 pukul 11.35 , Blogger Unknown mengatakan...

Itukann laba kotor....

 
Pada 24 Januari 2017 pukul 20.41 , Blogger Unknown mengatakan...

saya penggin usaha cacaha pelastik tapi belum ada yang bisa terima hasil cacahannya..
bila ada yang mau terima mohon di info ia untuk daerah bandung.
083820692899

 
Pada 30 Januari 2017 pukul 07.47 , Blogger valent mengatakan...

A L D I WASTE MANAGEMENT

DIBELI BARANG DENGAN HARGA YANG TERBAIK :

JERIGEN PUTIH 5L , 10L , 20L , 30L
JERIGEN ABU 30L
DRUM PLASTIK 120L , 200L
DRUM BESI KOSONG
PIRINGAN CD / DVD
TUTUP AQUA GALON / TUTUP BOTOL
BOTOL INFUS
MINYAK JELANTAH EX RESTO / CATERING / HOTEL , DLL
OLI BEKAS GENSET
KOMPUTER SET , CPU , PRINTER , KURSI , FILLING CABINET , BRANKAS , AC 3 PK KEATAS , KONDISI RUSAK
AKI BEKAS MOBIL / MOTOR / UPS / TOWER BTS
TEMBAGA LIDI KUPAS / NON KUPAS
BIJI PLASTIK PET POLYESTER *
KULIT KABEL “PE GILA” , PVC UDAH GILING , PP HITAM , PP NATURAL ,
PC GALON , DLL *
BELI KAYU GAHARU
AIR FIXER BEKAS *
MCB / KONTAKTOR / BREAKER / RELAY / PCB
PLASTIK KEYBOARD
PLASTIK EX RONTGEN
FILM EX OFFSET ( + / - )
PAPAN JALUR
FILM NEGATIF , FILM POSITIF KORAN


GELAS PLASTIK PP UKURAN 8 – 30oz ( BARU )*
GELAS KERTAS 6 – 20oz ( BARU )*
HANGER BAJU HITAM *
RINSO CURAH *
SUSU KENTAL MANIS FRISISAN FLAG ( SACHET / KALENG )
ROYCO (KADAR)
INDOMIE SOTO & GORENG ( BARU / KADAR )
SABUN MANDI BATANGAN / CAIR ( DETTOL , DLL ) *
ODOL PEPSODENT
SOFFEL (LOTION ANTI NYAMUK)
MINYAK ANGIN *
PEMBERSIH LANTAI SACHET
KOREK API GAS (TOKAI , DLL)
BATU BATERAI AA / AAA
SANDAL ANAK2 / DEWASA *
SEPATU ANAK2 / DEWASA *
KERTAS NASI *
MIE / SOUN / BIHUN / ROTI KADALUARSA *
LAKBAN PUTIH / COKLAT *
SARDEN MACKAREL MERK “BOTAN / MAYA”
ANEKA SUSU BUBUK KADALUARSA (KALENG / NON KALENG) *
SERBA MARGARIN CUP / SACHET / KILOAN ( BARU / KADALUARSA ) *
SERBA ATK *
SERBA PERABOT ( PIRING , SENDOK , GELAS , MANGKUK , KUALI , WAJAN , PANCI , SAPU LIDI , SAPU PLASTIK ) *
KRAN DISPENSER *
DLL DLL DLL DLL

CATATAN :
- SEBUT HARGA JUAL LANGSUNG
- HANYA MELAYANI PEMBAYARAN TUNAI
- ALAMAT JELAS & LENGKAP DIBERITAU
- TIDAK MELAYANI INFO / JUDUL SAJA
- BARANG SUDAH SIAP JUAL
- TIDAK MELAYANI TANYA – JAWAB HARGA
- SAMPEL HARUS ADA ( TANDA * )

HUBUNGI:

TELP / SMS / WHATSAPP
( 089650091317 )
ANOM & TEAM

 
Pada 31 Maret 2017 pukul 00.47 , Blogger galeri pojokplastik mengatakan...

KAMI BELI LIMBAH PLASTIK ANDA DI
SELURUH INDONESIA
DENGAN HARGA TINGGI SERTA PEMBAYARAN
CASH / TUNAI

DAPATKAN FASILITAS MEMBER TANPA BIAYA KEANGGOTAAN BAHKAN BERKESEMPATAN MENDAPATKAN BANTUAN LIKUIDITAS

SEGERA HUBUNGI KAMI DI:

0812 9598 1587

galeripojokplastik.blogspot.co.id

 
Pada 3 April 2017 pukul 21.40 , Blogger galeri pojokplastik mengatakan...

KAMI BELI LIMBAH PLASTIK ANDA DI
SELURUH INDONESIA
DENGAN HARGA TINGGI SERTA PEMBAYARAN
CASH / TUNAI

DAPATKAN FASILITAS MEMBER TANPA BIAYA KEANGGOTAAN BAHKAN BERKESEMPATAN MENDAPATKAN BANTUAN LIKUIDITAS

SEGERA HUBUNGI KAMI DI:

0812 9598 1587
galeripojokplastik.blogspot.co.id

 
Pada 11 April 2017 pukul 12.09 , Blogger Unknown mengatakan...

Halo Boss. To the point aja ya, Boss mau beli bahan cacahan plastik (banyak macam, tergantung permintaan) stock banyak. Klo tertarik tolong hubungi 082125789266 daerah jawa, jabotabek. Bilang saja dari tedy terima kasih

Ps. Bahan plastik juga bisa ditanya, ada stock jg

 
Pada 27 Maret 2018 pukul 06.42 , Blogger Didik sulaiman mengatakan...

Mantap

 
Pada 6 November 2018 pukul 03.50 , Blogger Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

 
Pada 12 Januari 2019 pukul 18.39 , Blogger Unknown mengatakan...

Bos butuh pet vakum gitu maksut nya

 
Pada 5 Maret 2019 pukul 01.26 , Blogger valent mengatakan...

KAMI beli barang anda , berupa :
-film positif
-film negatif
-klise foto 25-35mm yg belum pernah dipakai
( Belum ad gambar )
-film percetakan poster
-film majalah
-film koran
-film buletin
-film ex rontgen
-film ex perusahaan pertambangan
-sendok ex maskapai penerbangan ( yg ad silver coating )
-kontaktor rusak
-breaker rusak
-air fixer
-mesin hp cina / samsung dsb ( harus dipisah )
-papan jalur
-plastik keyboard
-micron
-minyak jelantah
-autan / soffell
-Serba komputer / server / pabx / processor dll
-serba jerigen ukuran 5L , 20L , 30L , drum plastik 100L & 200L
-drum besi 200L kondisi lengkap
-aki rusak bekas mobil , motor , truk , forklift , tower telkom
-serba kertas duplex , hvs , dsb ukuran plano
-serba biji plastik sudah giling / belum digiling , kulit kabel jenis PE GILA , PVC
-limbah lain nya

Dibeli uang :
* pecahan rp.100.000 polimer tahun 1999 :
-kondisi mulus tanpa cacat
- kirim gambar lengkap
- Sebutkan seri 3 huruf depan nya
- jumlah minimal 1 brut
- nomor seri uang berurutan

*pecahan rp.100 perahu layar tahun 1992 / 1992 :
-kondisi mulus tanpa cacat
-kirim gambar lengkap
- tulisan "perahu layar"
- nomor seri uang dari kecil ke besar

*euro salaman pecahan $1.000.000 edisi tahun 2015 polimer :
-kondisi mulus tanpa cacat
-kirim gambar lengkap
-harus ada sertifikat asli

*euro gedong panjang pecahan $1.000.000 edisi tahun 2015 polimer :
-kondisi mulus tanpa cacat
-kirim gambar lengkap
-harus ada sertifikat asli

***Syarat barang yg sy beli :
-tidak melayani tanya
jawab harga apapun.
-alamat lokasi barang disebutkan.
-kirim gambar lengkap.
-sebut harga jual langsung.

Jangan tawarkan barang kpd sy :
-tanah
-rumah
-kapal
-besi
-kendaraan
-gedung
-pabrik
-mall

Dijual barang :

- kayu gaharu jenis AB , CHIPS , SERBUK , KEMEDANGAN , DEKOR , GAHARU FOSIL , dsb untuk kebutuhan export , bibit minyak wangi , dupa , dll..
**KAPASITAS SUPPLY MULAI 20KG SAMPAI 1 TRUK FUSO
( SEBUT HARGA BELI LANGSUNG )..

-serba ban bekas kendaraan umum / alat berat , dsb kondisi apa adanya & sudah dibelah 2..
**Kapasitas supply 10-20 ton per 1 x kirim
( SEBUT HARGA BELI LANGSUNG )

-kaleng bekas minuman pocari sweat , larutan kaki 3 , sprite , dsb..
**KAPASITAS SUPPLY 100 TON PER 1 BULAN
( SEBUT HARGA BELI LANGSUNG )

catatan : Hanya harga barang yg cocok dibeli ssuai bidang sy

Salam sukses untuk semuanya

HUBUNGI SEGERA VIA SMS / CALL / WHATSAPP :

089650091317
BENI

 
Pada 9 Mei 2019 pukul 04.27 , Blogger chintia lim mengatakan...

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

 
Pada 5 Juli 2019 pukul 06.34 , Blogger Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

 
Pada 6 Juli 2019 pukul 16.02 , Blogger Muhroji mengatakan...

Saya mnerima lokasi tulungagung Wa 085735918249

 
Pada 15 Oktober 2019 pukul 21.45 , Blogger Tommy mengatakan...

Menjual berbagai macam jenis Chemical untuk cooling tower chiller dan waste water treatment harga nego untuk info lebih lanjut tentang produk ini bisa menghubungi saya di email tommy.transcal@gmail.com
WA 081310849918
Terima kasih

 
Pada 29 Februari 2020 pukul 00.26 , Blogger AMISHA mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

 
Pada 5 Agustus 2021 pukul 02.41 , Blogger Tommy mengatakan...

Apabila Anda mempunyai kesulitan dalam pemakaian / penggunaan chemical , atau yang berhubungan dengan chemical,oli industri, jangan sungkan untuk menghubungi, kami akan memberikan solusi Chemical yang tepat kepada Anda,mengenai masalah yang berhubungan dengan chemical.Harga
Terjangkau
Cost saving
Solusi
Penawaran spesial
Hemat biaya Energi dan listrik
Mengurangi mikroba & menghilangkan lumut


Salam,
(Tommy.k)
WA:081310849918
Email: Tommy.transcal@gmail.com
Management
OUR SERVICE
1.
Coagulan, nutrisi dan bakteri
Flokulan
Boiler Chemical Cleaning
Cooling tower Chemical Cleaning
Chiller Chemical Cleaning
AHU, Condensor Chemical Cleaning
Chemical Maintenance
Waste Water Treatment Plant Industrial & Domestic (WTP/WWTP/STP)
Garment wash
Eco Loundry
Paper Chemical
Textile Chemical
Degreaser & Floor Cleaner Plant

2.
Oli industri
Oli Hydrolik (penggunaan untuk segala jenis Hydrolik)
Rust remover
Coal & feul oil additive
Cleaning Chemical
Lubricant
3.
Other Chemical
RO Chemical
Hand sanitizer
Disinfectant
Evaporator
Oli Grease
Karung
Synthetic PAO.. GENLUBRIC VG 68 C-PAO
Zinc oxide
Thinner
Macam 2 lem
Alat-alat listrik
Packaging
Pallet
CAT COLD GALVANIZE COMPOUND K 404 CG
Almunium

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda